Kamis, 21 Mei 2009

STUART LITTLE


Stuart Little adalah sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1999. Film yang disutradarai oleh Rob Minkoff ini pemainnya antara lain ialah Michael J. Fox, Hugh Laurie, Geena Davis, dan masih banyak lagi. Tanggal rilisnya pada 17 Desember 1999.

Film sekuel yang kedua di Stuart Little ini ialah Stuart Little 2.


Mengangkat anak adalah sebuah tindakan sangat baik dan berpahala. Tetapi bagaimana jika anak yang diangkat itu ternyata berbentuk tikus putih ? Itulah yang terjadi dalam film "Stuart Little" yang mengadaptasi cerita anak klasik karya penulis E.B. White.

Dalam film produksi tahun 1999 itu, dikisahkan pasangan Mr. dan Mrs. Little (Hugh Laurie dan Geena Davies) memutuskan mengadopsi seorang anak untuk menjadi adik bagi putra mereka, George (Jonathan Lipnicki). Di panti asuhan, ternyata mereka jatuh hati pada Stuart (Disuarakan Michael J. Fox) yang ternyata berbentuk tikus putih.

Mr. dan Mrs. Little memutuskan membawa pulang Stuart yang cerdik dan pandai berbicara ke rumah barunya. George yang merasa senang mendapat adik baru, terkaget-kaget ketika melihat bagaimana sosok Stuart sebenarnya. Kekagetan George berubah menjadi perasaan tidak senang terhadap kehadiran adik angkat itu di rumahnya. Ternyata kucing rumah yang bernama Snowbell (disuarakan Nathan Lane), pun turut membencinya.

Snowbell merasa dipermalukan karena Stuart yang merupakan tikus putih bisa menjadi majikannya. Snowbell ingin menyingkirkan Stuart secara permanen, maka ia merencanakan usaha pembunuhan terhadap majikan barunya yang lebih kecil darinya dengan bekerja sama dengan beberapa kucing gelandangan yang dipimpin oleh kucing galak Smokey (disuarakan Chazz Palminteri). Kini Stuart harus menggunakan segala akalnya untuk menyelamatkan diri dari ulah Snowbell dan konco-konconya.

Bagaimana Snowbell dan komplotannya berusaha menyingkirkan Stuart ? Akankah Stuart akhirnya diterima tanpa hambatan lagi di rumah keluarga Little ? Saksikanlah Sinema Spesial "Stuart Little" pada hari Jumat (22/04), pukul 06.30 WIB di Indosiar.


Masih ingat sosok tikus putih bernama Stuart Little ( pengisi suata oleh Michael J.Fox )yang pintar ini? Karena ramah dan bersahabat , ia pun diadopsi oleh keluarga manusia yang tinggal di dekat Central Park di sebuah sudut kota New York.Sekuel ini sengaja dihadirkan karena kesuksesan film pertama yang menjadi blockbuster. Sang ibu angkat ( Geena Davis ) sangat over protektif terhadap Stuart. Mungkin dikarenakan ukuran tubuh Stuart yang sangat mungil. Hingga tak ingin terjadi apa - apa pada diri Stuart. Padahal Stuart sedang senang - senangnya berpetualang dan mencoba segala jenis olah raga yang termasuk berbahaya untuk seukuran Stuart, mulai bola kaki, skateboards, pesawat terbang. Ibu Stuart hanya mengijinkan Stuart mengendarai mobil mini untuk ke sekolah. Itu sajaSementara itu, George saudra Stuart , mulai acuh tak acuh pada Stuart, karena ia juga sudah mulai memiliki kesibukan sendiri, bermain dengan teman sebayanya. Stuart pun mulai kesepian -- tak ada teman berbicara maupun bermain. Hingga suatu hari, seekor burung mungil jatuh pingsan ke dalam mobil Stuart saat pulang sekolah. Sambil berusaha menolong Margalo (Melanie Griffith) - nama burung mungil itu. Stuart harus lari dari kejaran burung Valcon ( James Woods) yang ternyata mengejar Margalo.Mulailah petualangan Stuart dimulai sejak kedatangan Margalo, yang menghiasi harinya yang sepi. Stuart mulai menemukan artinya persahabatan --- hingga suatu waktu kedok Margalo terbuka dan Stuart merasa dikhianati. Namun sebuah persahabatan sejati memang diuji dengan segala kemungkinan. Di sini pula Stuart menyadari bahwa Snowbell , kucing milik keluarga Little juga menyayanginya. Hanya saja dengan cara yang berbeda. Kejadian yang dialami Stuart kali ini menunjukkan pada kita bahwa di balik ketidakacuhan setiap keluarga masih terikat kuat hubungan cinta. Jangan lupa ajak keponakan, adik , keluarga anda menontonnya

0 komentar:

Posting Komentar